WIN THE CHAMPION, BE A WINNER, LIKE A FATIN SHIDQIA LUBIS (7 Wujud Nyata Meraih Sukses Sang Bintang X Factor, Fatin Shidqia Lubis)
by on January 1, 2017 in 20 Besar Artikel Lomba

Sukses di usia muda? Bukan hal yang tidak mungkin. Menjadi the first winner dalam salah satu ajang pencarian bakat, X Factor Indonesia musim pertama, Fatin Shidqia Lubis membuktikan bahwa sukses bukanlah perihal usia. Terbukti, di usia 16 tahun Fatin telah meraih kesuksesan pertamanya di panggung hiburan tanah air.
Meraih sukses itu gampang gampang susah. Dibilang gampang, tak bisa diraih hanya dengan duduk malas sambil menikmati kopi dan menghayalkan kesuksesan. Tapi dibilang susah, ada begitu banyak jalan terbentang yang memudahkan kita meraihnya. So, that’s choice.

Usaha

“The road to success is not a path you find but a trail you blaze….”-Robert Brault-

Sukses tanpa usaha hanyalah kebohongan. Usaha pun jangan nanggung nanggung. Apa yang kita usahakan itulah hasil yang kita dapatkan nantinya. Fatin Shidqia bisa sesukses sekarang ini pun karena usahanya yang ga main-main, bahkan sejak mengikuti audisi X Factor petama kali. Fatin sampai harus rela membolos sekolah, meminta izin untuk mengikuti audisi, meskipun saat itu dikabarkan sedang sakit. Yah, tak jarang dan hampir selalu pasti di tengah jalan menuju sukses, ada resiko yang harus kita ambil. Usaha demi usaha terus dilakukan oleh Fatin Shidqia sampai pada akhirnya sukses itu pun Ia raih, menjadi the first winner X Factor Indonesia tahun 2013. Coba kita bayangkan, jika saja usaha Fatin Shidqia hanya setenngah-setangah atau nanggung, mungkin Ia hanya bisa menjadi juara 2, 3, atau 4.

Perjuangan Melewati Tantangan

“We need to set our course by the stars, not by the lights of every passing ship….”
-Omar Bradley-

Nah, ini yang seringkali sangat sulit dilakukan oleh kebanyakan orang. Engga semua orang mampu bertahan apalagi terus berjuang saat menemui tantangan dan rintangan. Apa yang dilakukan Fathin Sidqia dalam perjuangannya meraih kesuksesan mungkin bisa menjadi inspirasi banyak orang. Ia pernah melakukan kesalahan pada tahap bootcamp 1 dimana Ia lupa lirik saat sedang menyanyikan lagu Rindu dari Agnes Mo. Ketakutan akan eliminasi dan tangisan pasti dialami oleh Fatin Shidqia. Saat yang terjadi tak sesuai harapan, Ia terus bertahan dan berjuang. Hasilnya? Fatin Shidqia sangat sering kita lihat di televisi sampai saat ini.

Keberanian Menghadapi Resiko

“If there is no enemy within, the enemy outside can do us no harm….”
-African Proverb-

Ungkapan bahwa sukses hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang berani memang benar, berani mengambil resiko tepatnya. Selagi ketakutan masih bersarang dalam diri, akan sulit untuk orang tersebut meraih suksesnya, karena mereka akan sulit mengambil resiko. Fatin Shidqia juga pernah mengambil resiko dalam perjuangaannya di X Factor. Ia menerima challenge untuk menyanyi secara acapela (tanpa diiringi musik). Ia harus menerima tantangan ini, karena sebelumnya Ia dinyatakan tidak lolos pada tahap dance challenge. Penuh resiko bukan? Tapi inilah salah satu kunci penting meraih kesuksesan.

Sikap Konsisten Menjalankan Strategi Yang Benar

“What you want, wants you. What you don’t want, wants you too….”
-Darmadi Darmawangsa-

Cari strategi yang benar dan konsistenlah! Memang menghapal lirik lagu juga hal yang sangat penting dalam sebuah penampilan. Namun kualitas suara tetap yang utama. Jika kita kilas balik penampilan-penampilan Fatin Shidqia selama di panggung X Factor, ada beberapa yang “miss.” Fatin Shidqia lupa beberapa lirik lagu yang mungkin dikarenakan gugup dan lain hal. Hanya saja strategi yang ditetapkan olehnya sedari awal, yaitu menambah kualitas suara, sangat membantunya. Dan memang terbukti, meskipun Fatin Shidqia lupa lirik, juri masih tetap memuji kualitas dan kekhasan suaranya. Strategi ini yang terus dipertahankan oleh Fatin Shidqia.

Komitmen Pada Impian

“Search a man the way that he is, you will only find a mediocre; but search at him as if he were what he could be, then you will discover a Champion….”
-Darmadi Darmawangsa-

Tidak selamanya rencana berjalan mulu dan kenyataan sesuai harapan. Lika liku jalanan yang harus kita tempuh membutuhkan mental baja yang benar-benar kuat. Mental lemah hanya kan menjadikan kita gampang menyerah, mengutuk diri, dan akhirnya tenggelam pada pikiran sendiri bahwa sukses bukan milik kita. Judgement negatif dari juri, rasa malu karena kesalahan sendiri, bahkan mungkin kesehatan tubuh yang melemah, bukan tak pernah dialami oleh Fatin Shidqia. Namun yang dilakukannya adalah terus memegang teguh komitmen akan sebuah impian. Komitmen ini ikut andil dalam kesuksesan Fatin Shidqia dan mungkin dalam kesuksesan kita sendiri.

Kepercayaan Diri

“Success lies not in how much you have accomplished, but in the fact that you have done something, experienced the process, and begun to learn something….”
-Jack Ma, Founder of Alibaba.com-

Ingatkah kalian komentar sekaligus saran dari para juri X Factor saat pertama kali mereka melihat penampilan Fatin Shidqia yang memakai seragam SMA? Ya, mereka mengatakan bahwa Fatin Shidqia terlalu pemalu. Padahal Ia akan mampu menyanyi lebih baik jika Ia bisa sedikit lebih percaya diri. Ini menjadi pelajaran bagi kita semua, kunci penting meraih kesuksesan adalah kepercayaan diri. Percaya pada potensi dan kemampuan diri sendiri bahwa kita bisa menjadi pemenang. I will be a champion!

Keyakinan Pasti Berhasil

“Live with the principles and surely. Success will follow you wherever you go!”

Poin terakhir ini biasanya sepaket dengan kepercayaan diri. Ketika kita percaya diri menunjukkan pada semua orang mengenai potensi besar yang kita miliki, kita juga juga akan yakin akan keberhasilan yang akan kita raih. Dari awal audisi, Fatin Shidqia diyakini oleh para juri sebagai pemenang. Tentunya dalam diri Fatin Shidqia pun terdapat keyakinan ini. Jika tidak, akan percuma keyakinan dan dukungan dari lingkungan, sedangkan diri sendiri tidak memiliki keyakinan ini.

Sekarang hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal sosok Fatin. Fatin Shidqia Lubis, sang juara X Factor Indonesia musim pertama. Penyanyi berhijab dengan keunikan suaranya dan gemilang karirnya di dunia hiburan. Bisa dibilang, Fatin telah meraih salah satu kesuksesan terbesar dalam hidupnya. Kita juga bisa. Namun kita tak harus menjadi seperti Fatin Shidqia. Cukup jadi diri sendiri. Kenali potensi, kembangkan, dan raih kesuksesan dengan 7 wujud nyata meraih sukses yang telah dialami langsung oleh sang bintang, Fatin Shidqia Lubis.


No. Peserta : 036

Kode Nama : J.R.A

Asal : Bandung

Leave a Reply

copyright©fatinsl.com - web design by ndik (Ruswandi) - 081383388108
error: Content is protected !!

Powered by watch naruto shippuden watch one piece watch one punch man online

Download by Wordpress Nulled Themes Keepvid youtube downloader